PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

27 September 2015

Review Cerita Anime: LOVELY COMPLEX

Judul: LOVELY COMPLEX
Pengarang: Aya Nakahara
Karakter utama: Koizumi Risa, Atsushi Otani
Genre:  Shoujo, Romantic, Comedy


                Untuk pertama kalinya saya mencoba untuk me-review anime jadi masih newbie lah. Langsung aja, anime ini bercerita tentang perjuangan murid SMA, Koizumi Risa, si cewek bertubuh jangkung, untuk mendapatkan cinta sahabatnya yang memiliki postur tubuh lebih pendek dari Risa, yaitu Atsushi Otani. Risa dan Otani adalah sosok yang selalu bercanda dan sering cekcok satu sama lain. Tinggi badan Risa sendiri adalah 172cm sedangkan si Otani hanya bertinggi 156cm, sehingga mereka sering dijuluki pasangan All Hashin-Kyojin (komedian di Jepang dengan postur mirip seperti Risa dan Otani).

Secara general saya suka dengan ide yang ditawarkan oleh pengarang, dimana pemikiran remaja saat ini sudah terdoktrin bahwa jika menjadi sepasang kekasih, sang laki-laki haruslah lebih tinggi daripada perempuan-nya. Menjadi menarik melihat bagaimana pertempuran batin Risa untuk dapat menerima bahwa dirinya memang telah jatuh cinta pada pria mungil yang selalu bertengkar dengannya. Kemudian menurut saya porsi komedi dan drama serius yang ditawarkan juga pas. Komedi yang disajikan juga sangat menarik dengan logat Kansai dari sebagian besar karakter, terutama tentunya Risa dan Otani yang setiap saat bercekcok dengan kata Ahoo!! yang membuat saya terus saja tertawa. Selain itu yang menjadi nilai plus dari Lovely Complex yaitu anime ini juga sangat ekspresif yang membuat penonton ikut masuk dalam suasana cerita.

Peran para karakter pendukung khususnya teman sekolah Risa juga cukup dominan, seperti Nobu, Chiharu, Nakao, Suzuki, Maity. Namun disini peran dari karakter keluarga termasuk minim. Hanya beberapa scene yang menampilkan sosok keluarga Risa maupun Otani, tapi overall tidak menjadi masalah karena tidak berhubungan langsung dengan jalan cerita. Yang saya soroti disini sebenarnya anime ini bisa lebih ringkas dari 24 episode, karena jalan ceritanya dan konflik yang tidak begitu panjang. Namun ada beberapa bagian pelengkap yang sebenarnya mengganggu cerita, seperti bagian Seiko-chan. Kemudian ending yang ditawarkan sudah pas, saat semuanya lulus sekolah dan kejadian yang tak terduga saat Risa dan Otani harus berpidato di depan semua murid pada acara perpisahan sekolah; hanya saja akan lebih epic lagi kalau ditambah spoiler kehidupan Risa, Otani, dkk di kehidupan after school. Akhir kata, good job Aya Nakahara!


No comments:

Post a Comment

About Me

Let's enjoy the magnificence of your life
free counters

Total Pageviews

Copyright© 2015 Magnificence of Life - Designed by Seo Blogger Templates